Xiaomi Nyatakan Siap Ikut Peraturan TKDN


Xiaomi mengaku memiliki rencana untuk memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negri) yang dibuat oleh pemerintah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Xiaomi Hugo Barra baru-baru ini. Sayangnya, Hugo belum mau memberitahu apa rencana yang sedang dipersiapkan oleh Xiaomi.
Namun, ia memastikan pihaknya akan membangun bisnis yang besar di Indonesia, jadi mereka memastikan akan mengikuti aturan pemerintah, termasuk aturan TKDN.

"Indonesia sudah menjadi salah satu pasar yang paling penting bagi kami di dunia. Tentunya untuk membangun bisnis yang besar disana, kami harus mengikuti aturan yang ada termasuk TKDN, dan itulah yang akan kami lakukan," ujar Hugo.

Hugo mengaku belum bisa memberitahu bagaimana Xiaomi akan mengikuti aturan TKDN. Selain itu, Hugo juga tidak mau membocorkan usaha apa saja yang telah dilakukan Xiaomi untuk memenuhi aturan TKDN tersebut. Meski demikian, Hugo mengaku memiliki "kejutan" untuk konsumen di Indonesia.

"Kami memiliki kejutan untuk kalian, jadi tunggu saja tanggal mainnya."

Ketika disinggung mengapa Xiaomi memilih untuk membangun pabrik di India ketimbang di Indonesia, Hugo mengatakan kondisinya sangat berbeda. Ia mengatakan rencana pembangunan di India telah direncanakan jauh hari sebelum aturan TKDN di Indonesia digaungkan

. Selain itu, Xiaomi juga harus menunggu hingga aturan TKDN menjadi rampung dan jelas, sehingga mereka bisa merencanakan sesuatu untuk Indonesia.

"Jika aturan TKDN sudah jelas, tentu saja kami akan mempersiapkan langkah yang tepat untuk mengikutinya."
Previous
Next Post »