Xiaomi Mi Note 2 Resmi Meluncur


Selasa (25/10/2016), Xiaomi secara resmi mengumumkan ponsel flagship terbarunya, Xiaomi Mi Note 2. Ponsel ini hadir dengan layar lengkung di dua sisinya ala ponsel Samsung Galaxy S Edge.

Layar tersebut dikatakan telah dilengkapi dengan 3D Glass yang dirancang khusus agar tepian ponsel terlihat benar-benar menyatu dengan bodi ponselnya. Tidak hanya bagian layarnya, 3D Glass juga terpasang di bagian belakang Xiaomi Mi Note 2.
Mi Note 2 juga diklaim sebagai produk terbaik yang pernah dibuat oleh Xiaomi hingga saat ini.

"Tidak bisa dimungkiri ini adalah produk terbaik yang pernah kami ciptakan hingga saat ini," kata CEO Xiaomi, Lei Jun, dalam acara peluncurannya.

Pihak Xiaomi mengatakan, layar lengkung pada Mi Note 2 juga tidak mudah diciptakan. Xiaomi menggunakan layar OLED khusus yang juga melengkung di bagian dalamnya. Ya, Mi Note 2 sebenarnya hadir dengan layar yang fleksibel.

Xiaomi Mi Note 2 pada dasarnya menggunakan layar 5,5 inci. Namun, karena menggunakan layar lengkung, smartphone ini memiliki rasio layar yang lebih besar, bahkan jika dibandingkan dengan iPhone 7. Layar tersebut juga didukung dengan rasio kontras yang lebih baik untuk tampilan warna yang lebih cerah.

Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, yang diklaim lebih kencang dari Google Pixel. Ponsel ini juga hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Penyimpanan internal Mi Note 2 menggunakan komponen UFS 2.0, sehingga memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih tinggi.

Dengan spesifikasi tersebut, Mi Note 2 jelas akan menjadi penantang ASUS ZenFone 3 Deluxe yang mempunyai spesifikasi serupa.

Xiaomi Mi Note 2 akan hadir dengan teknologi HD Audio dan telah dilengkapi teknologi GPS SAP yang memungkinkan penggunaan GPS di dalam terowongan. Yang menarik, ponsel ini sudah dilengkapi dengan baterai sebesar 4.070 mAh.

Untuk kamera, Xiaomi Mi Note 2 hadir dengan kamera belakang 22,56MP dengan 3 axis image stabilization. Kamera depan ponsel jni menawarkan kualitas 8MP dengan autofokus untuk selfie lebih mudah.

Xiaomi Mi note 2 akan hadir dengan harga RMB2.790 atau sekitar Rp5,3 juta.
Previous
Next Post »