Apa saja tugas sistem operasi server ?

Apa saja tugas sistem operasi server ?



1. Berbagi File dan Printer
2. Layanan Database
3. Layanan Halaman Web
4. Layanan Perpesanan
5. Layanan Terminal.



Definisi :

  1. Berbagi file dan printer : Layanan ini memungkinkan banyak pengguna bisa berbagi file yang berada di server, mereka juga bisa menggunakan satu printer bersama-sama untuk melakukan suatu pekerjaan tanpa harus melakukan koneksi langsung dengan printer.
  2. Layanan Database : Database berfungsi untuk menyimpan data, penggunaan layanan database biasanya difasilitasi software pihak ketiga, yang menggunakanya untuk mempermudah akses ke dalam database.
  3. Layanan halaman web : Halaman web, dengan protocol HTTP disediakan bagi pengguna untuk melihat sebuah halaman HTML. Layanan ini biasanya juga menggunakan layanan database, dengan menggunakan bahasa pemrograman yang bisa berjalan di atas web server.
  4. Layanan Perpesanan : Mengirim e-mail, group e-mail, atau melakukan perpesanan biasa bisa difasilitasi oleh sistem operasi server. Pengguna bisa mengirim pesan terhadap satu orang, atau menggunakan group e-mail dan mengirim pesanya ke semua orang dalam group tersebut, atau chatting dengan pengguna lainya secara langsung.
  5. Layanan terminal : Layanan terminal, berfungsi untuk menjalankan aplikasi di server. Client hanya menerima tampilanya saja, semua gerakan client, seperti mouse, dan keyboard terkirim ke server dan server memprosesnya.

 
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
July 11, 2020 at 1:39 AM ×

Sama - sama

Congrats bro Ir. Anonymous you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar