Foxconn Luncurkan Smartphone Mirip iPhone, Luna


Foxconn, perusahaan yang dikenal sebagai perusahaan manufaktur iPhone untuk Apple, mengumumkan bahwa mereka sedang membuat smartphone dengen merek sendiri, yaitu Luna.

Bersama dengan SK Telecom, sebuah perusahaan telekomunikasi di Korea Selatan, Foxconn menjualsmartphone bermerek Luna ini di Korea Selatan. Foxconn menyebutkan, smartphone Luna ini cukup sukses karena ia terjual 36 ribu unit dalam waktu 36 minggu setelah peluncuran. 
"Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda. Karena konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas dan harga," kata Terry Gou, CEO Foxconn. 



Meskipun diklaim sebagai smartphone kelas menengah, Luna memiliki bodi metal. Selain itu, ia sudah ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 801. Untuk masalah kamera, Luna memiliki dua kamera, 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF  wide-angle (F/1.8). Smartphone berlayar 5,5 inci ini juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE.

Salah satu hal yang diunggulkan dari Luna adalah karena ia memiliki bodi yang terbuat dari logam dengan desain ramping. Dalam keterangan resminya, Foxconn menyebutkan bahwa Luna memiliki "kualitas sekelas iPhone", tapi ia dibanderol seharga KRW449 ribu atau sekitar Rp5,1 juta

Di akhir bulan Mei lalu, muncul kabar bahwa smartphone Luna akan mulai dijual di Indonesia, meski masih belum diketahui waktu pastinya.
Previous
Next Post »