BlackBerry DTEK60


BlackBerry baru saja mengumumkan DTEK60, smartphone Android kedua yang juga dibuat oleh pihak ketiga. Sama seperti DTE50, perangkat ini dibuat oleh TCL. Sementara itu, BlackBerry hanya bertugas untuk memastikan smartphone itu cukup aman untuk digunakan para pekerja profesional.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, satu fitur baru pada DTEK60 adalah pemindai sidik jari, yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci smartphone dan melakukan pembayaran via Android Pay.
Menurut Engadget, DTEK60 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari pendahulunya, dengan layar Quad HD sebesar 5,5 inci dan baterai 3.000 mAh. Ia memiliki desain yang serupa dengan Idol 4S dari Alcatel, yang juga memiliki ukuran yang sama dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. 

Salah satu hal yang membedakan DTEK60 dengan Idol 4S adalah karena ia dilengkapi dengan fitur keamanan dari BlackBerry. Hal lain yang membedakan DTEK60 adalah karena smartphone BlackBerry baru ini memiliki kamera utama 21MP, sementara Idol 4S hanya memiliki kamera belakang 16MP.

Beberapa hal lain yang BlackBerry unggulkan adalah intelligent keyboardtool untuk menggabungkan semua inbox dan patch keamanan yang diluncurkan dengan cepat. Namun, masih belum diketahui berapa besar memori internal dari DTEK60. Satu hal yang pasti, ia dilengkapi dengan slot microSD yang dapat menambahkan memorinya hingga 2TB.

BlackBerry DTEK60 telah tersedia di situsnya dengan harga USD499 (Rp6,5 juta).
Previous
Next Post »