Microsoft akan Tanamkan AI di Office 365

Konferensi Ignite yang Microsoft adakan membawa 23 ribu ahli IT ke Atlanta, Georgia. Salah satu hal yang Microsoft tekankan dalam acara tersebut bahwa mereka tidak percaya AI akan menggantikan manusia. Mereka percaya, AI justru akan memudahkan hidup manusia.

Secara konkret, hal ini berarti, Microsoft akan menawarkan lebih banyak layanan intelijen berbasis cloud ke Office 365 dalam waktu dekat. QuickStarter untuk PowerPoint dan Sway akan membantu Anda untuk memilih outline untuk topik yang hendak Anda buat sehingga Anda bisa memiliki dasar untuk presentasi Anda.
Selain itu, menurut TechCrunch, dalam waktu dekat, Excel juga akan dapat mengubah data geografis menjadi peta berbasis Bing. Sementara Tap untuk Word dan Outlook akan memudahkan Anda untuk mencari konten terkait dokumen yang hendak Anda buat.

Selain itu, Office 365 juta akan mendapatkan tool terintegrasi yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan produktivitas dengan bantuan Microsoft MyAnalytics.

Layanan ini memungkinkan Anda membandingkan analitik Anda -- seperti berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk membalas email, menggunakan panggilan Skype dan mengubah dokumen dan lain sebagainya -- dengan analitik teman-teman Anda. Semua ini dapat dilakukan tanpa sepengetahuan atasan Anda.

Microsoft juga berjanji, Dynamics 365 juga akan menjadi lebih cerdas karena asisten AI yang tertanam di dalamnya. Ia akan membantu untuk menunjukkan data dan membantu tim sales untuk mengambil tindakan terbaik saat mereka hendak membuat sebuah perjanjian. 

Sebagian besar fitur ini sudah tersedia untuk pengguna Office 365 meski sebagian fitur -- seperti PowerPoint QuickStarter dan peta untuk Excel -- baru akan dapat digunakan nanti.

Secara internal, Microsoft juga menggunakan agen virtual yang dilengkapi dengan AI pada call centermereka di AS dengan tujuan untuk membantu para pekerjanya menjawab pertanyaan dari para pelanggan.
Previous
Next Post »